Surabaya akan jadi yang Terakhir Bagi Afgan

Surabaya akan jadi yang Terakhir Bagi Afgan
Afgan saat berkunjung ke Surabaya. FOTO : jawa pos

jpnn.com - Jelang akhir tahun, masyakarat Surabaya bakal dimanjakan dengan beragam hiburan berkelas. Salah satunya hadir dari penyanyi Afgansyah Reza. Afgan rencananya akan menggelar konser album terbaru nya, SIDES, di Surabaya pada 25 November. Tepatnya di Ballroom Eighty 9 Ciputra World.

Saat ditemui di Bonia Boutique, Tunjungan Plaza, Surabaya, Afgan mengaku senang dapat menemui Afganisme –sebutan fans Afgan– di Surabaya. Menurut dia, Afganisme Surabaya termasuk komunitas terbesar. Hal itulah yang menjadi salah satu alasannya menggelar konser di sana.

Lebih spesial, Afgan menerangkan, itu bakal menjadi konser solo pertamanya di Surabaya. ’’Ini menjadi last stop rangkaian konser SIDES gue sepanjang tahun ini,’’ ujar pria 27 tahun tersebut.

Dalam album terbarunya itu, Afgan tidak sekadar membawakan lagu. Dia juga menulis sebagian besar lirik lagunya. ’’SIDES itu artinya segala sisi. Lagu-lagunya menggambarkan segala sisi kehidupan gue,’’ kata penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989, tersebut.

Bukan hal mudah bagi teman duet Raisa dalam lagu Percayalah itu menulis lirik lagu sendiri. Dengan begitu, SIDES menjadi album yang berarti baginya. ’’Benar-benar menggambarkan gue yang sebenarnya,’’ tambahnya.

Terdapat 13 lagu dalam album tersebut. Semua lagu tersebut dapat dinikmati Afganisme pada konser di Surabaya nanti. Konsernya dibagi menjadi tiga segmen. Setiap segmen akan menghadirkan surprise yang berbeda. ’’Panggung juga rencananya didesain khusus yang sesuai dengan konsep album ini,’’ terang peraih penghargaan Best Duo/Grup Anugerah Planet Muzik 2016 itu. Berbagai persiapan telah dilakukan Afgan. Penyanyi ganteng itu juga akan ’’mengawal’’ langsung penjualan tiket konser di beberapa lokasi di Surabaya. (bri/c19/jan/pda)


Jelang akhir tahun, masyakarat Surabaya bakal dimanjakan dengan beragam hiburan berkelas. Salah satunya hadir dari penyanyi Afgansyah Reza. Afgan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News