Ketahui 5 Gejala Tubuh Aneh dan Artinya

Ketahui 5 Gejala Tubuh Aneh dan Artinya
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - TUBUH bisa dibilang mesin yang rumit. Meski Anda sering merasa ketakutan ketika ada sesuatu yang aneh terjadi pada tubuh, biasanya tidak ada alasan untuk panik.

Namun, gejala yang tidak biasa tidak boleh diabaikan. Ada beberapa gejala tubuh yang aneh yang harus Anda perhatikan, seperti dilansir laman Today, Kamis (1/12).

1. Lidah geografis.

Jika Anda memiliki bercak putih kering dalam berbagai bentuk yang aneh di lidah, itu bisa menjadi tanda penyakit celiac, gangguan autoimun genetik serius. Di mana memakan gluten bisa menyebabkan kerusakan pada usus kecil.

Lidah Anda bisa tampak seperti tampilan peta. Gejala lain dari penyakit celiac termasuk diare, kelelahan, muntah dan penurunan berat badan.

2. Ngidam makanan manis.

Keinginan makan cokelat, donat atau kue? Anda mungkin mengalami dehidrasi. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, akan sulit bagi organ untuk melepaskan glycogens yang membantu menyediakan energi bagi tubuh.

Sehingga Anda benar-benar mulai membutuhkan makanan dan seringnya makanan manis.

TUBUH bisa dibilang mesin yang rumit. Meski Anda sering merasa ketakutan ketika ada sesuatu yang aneh terjadi pada tubuh, biasanya tidak ada alasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News