Atribut Parpol Bertebaran Saat Aksi 412, Plt Gubernur: Itu Inisiatif Masyarakat

Atribut Parpol Bertebaran Saat Aksi 412, Plt Gubernur: Itu Inisiatif Masyarakat
Sumarsono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono tidak mau memperpanjang masalah penggunaan atribut partai politik saat acara Kita Indonesia di kawasan Sudirman-Thamrin, Minggu (4/12) kemarin. 

Meski melanggar Pergub Hari Bebas Kendaraan, namun Sumarsono meyakini tidak ada instruksi dari partai untuk melakukan itu.

"Saya yakin itu bukan atas dasar instruksi partai politik. (Pelanggaran) itu betul-betul murni dari inisiatif masyarakat. Mereka yang inisiatif menggunakan atribut partai itu," kata Sumarsono di Balai Kota DKI, Senin (5/12)/

Menurutnya, setelah dicek, kelompok massa yang membawa atribut partai politik hanya dari daerah tertentu. 

Sehingga bukan instruksi pengurus dari pusat.

"Saya perlu garis bawahi, memang ada komitmen untuk membuat pawai itu memang betul-betul netral dan putih, tidak melibatkan atribut parpol. Kalau tokoh politiknya boleh ikut pawai, karena mereka bagian sebagaimana warga lain ikut kontribusi kepada bangsa dan negara," ujar Sumarsono.

Dia juga menceritakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki tim sweeping yang memantau sebelum aksi Kita Indonesia kemarin digelar. 

Pihaknya juga sudah menindak dan mengimbau agar mereka yang membawa atribut parpol untuk diturunkan dan tidak dibawa ke tempat aksi.

JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono tidak mau memperpanjang masalah penggunaan atribut partai politik saat acara Kita Indonesia di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News