Aceh Surfing Festival 2016 di Pantai Kuala Cut Lampuuk

Aceh Surfing Festival 2016 di Pantai Kuala Cut Lampuuk
Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDA ACEH - Tak perlu jauh jauh ke Hawaii atau Goald Coast Australia jika ingin surfing dengan ombak bagus dan menantang.

Akhir pekan nanti, ada Aceh Surfing Festival 2016 di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar, yang bisa dinikmati. Tantangan ombaknya, dijamin tak kalah dengan Gold Coast Australia ataupun Hawaii Amerika Serikat.

Ya, selain wisata halal, Aceh juga punya spot surfing kelas dunia. Ada Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar, yang siap menyajikan tantangan yang memicu adrenalin. Pantainya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Panorama alamnya?  Dijamin indah dan tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya.

“Silahkan datang dan membuktikan sendiri. Sabtu (10.12) dan Minggu (11/12), ada Aceh Surfing Festival 2016 di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, Senin (5/12).

Reza memang tak mengada-ada. Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar memang menyimpan eksotisme kelas dunia. Pantai ini kerap disebut sebagai "Kuta" nya Aceh. Pasirnya putih. Gulungan ombak dan hijaunya pepohonan di sana juga tak jauh beda dengan Pantai Kuta, Bali.

Itulah sekilas gambaran Pantai Lampuuk. Selain menjadi tujuan wisata warga lokal, pantai ini salah satu destinasi wisata turis mancanegara.

Karena menyimpan sejuta pesona yang belum banyak diketahui oleh orang. Aceh Surfing Festival 2016 akan digelar di sana, dan itu langsung diburu puluhan surfer nasional dan mancanegara.

Ada sekitar 50 peselancar nasional maupun internasional yang bakal ambil bagian di agenda sport tourism ini. Jumlah itu sangat mungkin bisa bertambah.

BANDA ACEH - Tak perlu jauh jauh ke Hawaii atau Goald Coast Australia jika ingin surfing dengan ombak bagus dan menantang. Akhir pekan nanti, ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News