Riedl Buka Peluang Duetkan Muchlis-Boaz

Riedl Buka Peluang Duetkan Muchlis-Boaz
Timnas Indonesia saat latihan. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - HANOI - Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang di second leg babak semifinal Piala AFF 2016, untuk bisa lolos ke babak final turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

Meski begitu, Alfred Riedl enggan menjadikan hasil seri tersebut sebagai target.

Pelatih asal Austria itu pun sudah mulai menyiapkan dua formasi berbeda yang menurutnya bisa membuka peluang Indonesia untuk memenangkan pertandingan.

"Tapi, apa saja formasi itu, biarkan dia mejadi rahasia kami. Kalau saja terbongkar ke media, sama saja dengan kami bocorkan strategi kami ke pihak lawan," tandasnya.

Menurut dia, bisa saja mereka bermain dengan menggunakan pemain dan formasi yang sama seperti ketika mengalahkan Vietnam 2-1 di leg pertama.

Hansamu Yama dan Manahati Lestusen yang sukses menggantikan peran Yanto Basna dan Fachruddin Wahyudi di center beck akibat akumulasi kartu kuning pun akan dipertimbangkan.

Tidak hanya itu, striker PSM Makassar, Muchlis Hadi yang selama ini bisa menghangatkan bangku cadanganpun digadang-gadang bisa menjadi tandem Boaz Solossa di lini depan bila akhirnya formasi 4-4-2 menjadi pilihan.

Mengingat, Ferdinand Sinaga dan Lerby Eliandry selama ini belum mampu membantu pergerakan Boaz di lini depan.

HANOI - Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang di second leg babak semifinal Piala AFF 2016, untuk bisa lolos ke babak final turnamen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News