Manado, Bitung, Minut, Terima Adipura

Manado, Bitung, Minut, Terima Adipura
Manado, Bitung, Minut, Terima Adipura
JAKARTA—Tiga daerah di Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan Adipura dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketiga daerah tersebut adalah Kota Manado, Kota Bitung, dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Penghargaan Adipura untuk Manado dan Bitung merupakan ketiga kalinya untuk kategori kota sedang. Sedangkan Minut baru kali pertamanya untuk kategori kota kecil.

“Ini merupakan surprice bagi warga Sulut khususnya Manado, Bitung, dan Minut. Karena tiap tahunnya ada ketambahan kota/kabupaten yang mendapatkan penghargaan Adipura,” kata Wali Kota Bitung Hanny Sondakh di Jakarta, Jumat 95/6). Dia mengaku gembira karena Bitung mendapatkan peringkat pertama untuk Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Hal senada diungkapkan Wali Kota Manado Abdi Buchari. “Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya. Yang menggembirakan, poin kota Manado maupun Bitung bertambah. Ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk mempertahankan prestasi yang ada,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Minut Sompie Singal mengatakan, Adipura ini merupakan bukti keberhasilan warga Minut. “Minut bisa mendapatkan Adipura karena kerja keras seluruh warga.”

JAKARTA—Tiga daerah di Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan Adipura dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketiga daerah tersebut adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News