Sori, Sepertinya Fraksi PDIP Tak Punya Kader Layak untuk Pimpin DPR

Sori, Sepertinya Fraksi PDIP Tak Punya Kader Layak untuk Pimpin DPR
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan kini tengah mengincar kursi pimpinan DPR. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bahkan sudah membentuk tim khusus untuk meloloskan kadernya di kursi pimpinan legislatif melalui revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

Namun, politikus Gerindra Desmond Junaidi Mahesa punya penilaian tersendiri tentang kualitas personel Fraksi PDIP di DPR saat ini. Wakil ketua Komisi III DPR itu menyebut fraksi pemilik kursi terbanyak di DPR itu tak memiliki anggota yang layak memimpin DPR.

"Dulu Puan (Puan Maharani, red). Sekarang nggak ada lagi yang layak," katanya di DPR, Kamis (8/12).

Bagaimana dengan politikus PDIP seperti Hamka Haq dan Ahmad Basarah yang terlihat menonjol? Desmond juga mengaku kurang sreg.

"Semua nggak cocok. Puan atau Megawati sekalian, tapi kan nggak masuk akal kan," tegasnya.

Meski demikian Desmond menegaskan, fraksinya tak akan menghambat upaya PDIP untuk memiliki jatah kursi pimpinan DPR. "Kalau PDIP mau kursi kita kasih aja, emang kenapa?” ujar anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(dna/JPG)


JAKARTA - PDI Perjuangan kini tengah mengincar kursi pimpinan DPR. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bahkan sudah membentuk tim khusus untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News