Bukan Cuma Greysia/Nitya yang Mundur dari Dubai World Superseries Finals

Bukan Cuma Greysia/Nitya yang Mundur dari Dubai World Superseries Finals
Chen Long. Foto; insidethegames

jpnn.com - KOMPOSISI jago tepok bulu di turnamen bergengsi Dubai World Superseries Finals 2016 terus berubah.

Hal ini terjadi karena sejumlah pemain memutuskan mundur. Ya, selain ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ada dua pemain lagi yang sudah lebih dahulu menyatakan mundur dari ajang berhadiah total USD 1 juta itu.

Greysia/Nitya mundur karena Nitya memutuskan untuk naik ke meja operasi, menuntaskan masalah pada lututnya. Tempatnya di Superseries Finals digantikan oleh ganda Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei yang berada di urutan berikutnya.

Diketahui, pemain (tunggal/ganda) yang berhak ikut dalam Dubai World Superseries Finals ini hanya yang menempati delapan besar Dubai Destination (ranking World Superseries), atau yang merupakan undangan atau jatah dari BWF.

Nah, ganda Negeri Jiran itu berhak menggantikan tempat Greysia/Nitya karena berada di daftar tunggu di luar delapan besar nomor ganda putri.

Selain Greysia/Nitya, tunggal putra China Chen Long juga memutuskan mundur. Chen Long sebeumnya berhak ikut Dubai World Superseries Finals berkat jatah wildcard dari BWF, karena mengklaim gelar Olimpiade Rio 2016.

Namun dia mengonfirmasi tak ikut serta di Finals Superseries 14-18 Desember.

Tempatnya kini digantikan oleh tunggal putra Hong Kong, Hu Yun.

KOMPOSISI jago tepok bulu di turnamen bergengsi Dubai World Superseries Finals 2016 terus berubah. Hal ini terjadi karena sejumlah pemain memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News