1 Calon Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia di Madinah

1 Calon Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia di Madinah
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Cianjur Rian Fauzi.(ANTARA/Ahmad Fikri).

jpnn.com - CIANJUR - Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyampaikan bahwa seorang calon haji asal Cianjur, Nia Kurniasih (83) meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Jenazah calon haji yang merupakan warga Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, itu akan dimakamkan di Madinah.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Cianjur Rian Fauzi, calon haji itu sempat mendapat perawatan selama beberapa hari di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah.

"Calon haji tersebut tergabung di Kloter JKS 02 dan merupakan jemaah KBIHU Attaqwa, meninggal di Madinah (Rabu 31/5/2023). Sempat mendapat perawatan di KKHI, selama beberapa hari sebelum akhirnya meninggal," katanya di Cianjur Jumat (2/6).

Pihaknya memastikan jenazah calon haji yang meninggal di Tanah Suci tidak dapat dibawa pulang ke tanah air dan akan dimakamkan di Madinah, setelah memberitahukan hal itu ke pihak keluarga yang sudah setuju dengan keputusan tersebut.

Untuk mengetahui penyebab pasti calon haji asal Cianjur itu meninggal dunia, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dokter yang menanganinya.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dokter di Madinah terkait penyebab pastinya," kata Rian.

Dia mengatakan sebelum keberangkatan pihaknya sudah meminta jemaah calon haji untuk menjaga kesehatan karena cuaca di Tanah Suci berbeda jauh dengan Cianjur.

Calon haji asal Cianjur,  Jawa Barat, meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Jenazah akan dimakamkan di Madinah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News