1 Kapal Pesiar Terbakar di Perairan Kepulauan Seribu

1 Kapal Pesiar Terbakar di Perairan Kepulauan Seribu
Petugas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu memadamkan api yang membakar kapal pesiar di perairan barat Pulau Pamagaran, Kepulauan Seribu, pada Minggu (10/3/2024) sore. ANTARA/HO-Gulkarmat Jakarta Utara

jpnn.com - JAKARTA - Sebuah kapal pesiar terbakar di perairan barat Pulau Pamagaran, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Minggu (10/3) sore. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu menurunkan dua unit kapal pemadam untuk mengatasi kebakaran kapal pesiar tersebut.

"Keterangan dari saksi-saksi, kapal pesiar ini terbakar saat putaran mesin (RPM) kapal tiba-tiba turun ketika sedang berlayar yang disusul keluarnya asap dari bagian mesin," kata Kasi Ops Suku Dinas Gulkarmat Jakut dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid di Jakarta, Senin (11/3).

Dia mengatakan kepulan asap yang sangat banyak tiba-tiba keluar dari bagian mesin yang akhirnya menimbulkan penyalaan api pada pukul 16.19 WIB.

Menurut dia, peristiwa ini membuat kapal pesiar bernama Kapal KM Azzimut 80 milik Haji Marbun hangus terbakar di tengah perairan barat Pulau Pamagaran.

"KM Azzimut 80 ini memiliki panjang 20 meter dan lebar empat meter sehingga ada kesulitan tersendiri saat melakukan pemadaman api," ungkapnya.

Dia mengatakan ketika mendapatkan informasi ada yang terbakar pihaknya mengerahkan Rescue Boat dan sampai di lokasi pukul 16.55 WIB.

"Kami mengerahkan juga Kapal Satria Biru untuk memadamkan kebakaran di kapal ini," kata dia.

Setelah berjibaku melakukan pemadaman dan melokalisasi api serta pendinginan, maka penanganan kebakaran baru selesai pukul 20.55 WIB.

Sebuah kapal pesiar terbakar di perairan barat Pulau Pamagaran, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Minggu (10/3) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News