1 Maret, Terminal Teluk Lamong Layani Petikemas Internasional

1 Maret, Terminal Teluk Lamong Layani Petikemas Internasional
pelindo III for jpnn

jpnn.com -  

JAKARTA – PT Terminal Teluk Lamong (TTL), Surabaya menyatakan kesiapannya untuk melayani bongkar muat petikemas internasional. Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III itu bakal beroperasi mulai 1 Maret 2015 mendatang.

Direktur Operasional dan Teknik Teluk Lamong, Agung Kresno Sarwono mengatakan, hal itu sudah dikomunikasikan dengan beberapa pihak. Salah satunya ialah Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya.

"Kalau persiapan yang sudah mulai dijalankan ialah memastikan sistemnya sudah terintegrasi dengan baik di sistem operasi ASC (Automated Stacking Crane), karena masing-masing ada programnya sendiri," papar Agung, Sabtu (7/2).

Agung menambahkan, persiapan untuk alat juga sudah diuji coba oleh krane. Hasilnya ternyata berjalan dengan baik.  Untuk full system operation, pihaknya memastikan seluruh gate harus beroperasi dengan bagus.

"Kami sudah berkoordinasi intens dengan pihak terkait seperti kontraktor, vendor. Bahkan, pada Februari ini perwakilan dari Kone Crane untuk mengintegrasikan sistem operasi crane dari Kone dengan TOS (Terminal Operating System) di TTL,” tegas Agung. (chi/jpnn)

 


  JAKARTA – PT Terminal Teluk Lamong (TTL), Surabaya menyatakan kesiapannya untuk melayani bongkar muat petikemas internasional. Anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News