1 Nama Bakal Cawapres untuk Anies Sudah Diputuskan, Deklarasi Paling Lambat 16 Juli di GBK

1 Nama Bakal Cawapres untuk Anies Sudah Diputuskan, Deklarasi Paling Lambat 16 Juli di GBK
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Sohibul Iman (tengah) bersama Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya (kanan) dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kiri) ketika memberi keterangan kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

jpnn.com - JAKARTA - Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sudah memutuskan satu nama bakal calon wakil presiden untuk Anies Baswedan.

“Cawapres sudah kami putuskan di tim delapan jadi satu nama,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat (2/6).

Willy mengatakan bahwa hasil tim delapan itu dilaporkan Anies kepada para petinggi partai politik dalam koalisi.

Willy menjelaskan bahwa kemarin (1/6), Anies Baswedan ke Pacitan, Jawa Timur, untuk menyampaikan hasil tim kepada Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Hari ini ke Bapak Surya Paloh dan nanti dijadwalkan ke Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Habib Salim Segaf Al-Jufri," jelas Willy.

Willy tidak mengatakan siapa kandidat cawapres yang mendampingi Anies Baswedan, apakah dari internal atau dari luar koalisi.

"Paling lambat deklarasinya 16 Juli 2023 di Gelora Bung Karno (GBK)," ungkapnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menegaskan proses penggodokan cawapres sudah berjalan.

1 nama bakal cawapres untuk mendampingi Bacapres Anies Baswedan sudah diputuskan oleh Tim Delapan Koalisi Perubahan. Deklarasi paling lambat 16 Juli di GBK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News