1 Peleton Pasukan Brimob Polda Jabar Dikerahkan ke Sukabumi

1 Peleton Pasukan Brimob Polda Jabar Dikerahkan ke Sukabumi
Ilustrasi- personel Brimob. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Sebanyak satu peleton pasukan Brimob Polda Jabar d?ikerahkan ke Sukabumi untuk membantu Polres Sukabumi menciptakan situasi kondusif menjelang tahun politik pada Pemilu 2024.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede di Sukabumi menyebut suhu politik menjelang pesta demokrasi di daerah itu mulai menghangat.

"Maka sejak dini kami melakukan berbagai antisipasi terjadinya gangguan keamanan yang bisa saja timbul di masyarakat," kata AKBP Maruly Pardede di Sukabumi, Sabtu (18/2).

Dia menyebut kehadiran personel Brimob di Polres Sukabumi merupakan arahan Kapolda Jabar Irjen Suntana ketika kunjungan ke daerah itu beberapa waktu lalu.

Pengerahan pasukan elite Polri itu dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Menurut Maruly, keberadaan personel Brimob sangat membantu pihaknya dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Sebab, tidak menutup kemungkinan mendekati tahun politik bisa terjadi gesekan di masyarakat karena terpengaruh oleh kondisi perpolitikan tanah air.

Oleh karena itu, dengan kehadiran pasukan Brimob akan menambah kekuatan Polres Sukabumi dalam melakukan berbagai kegiatan, khususnya saat menjalankan tugas pengamanan.

Sebanyak satu peleton pasukan Brimob Polda Jabar d?ikerahkan ke Sukabumi. AKBP Maruly Pardede mengungkap tujuan pengerahan personel tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News