1 Wisatawan Tewas Terseret Ombak di Pantai Ciantir

1 Wisatawan Tewas Terseret Ombak di Pantai Ciantir
Petugas ketika mengevakuasi satu jasad wisatawan yang terseret ombak di Pantai Ciantir. Dok Polda Banten.

jpnn.com, LEBAK - Seorang wisatawan berinisial MA (18) dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, pada Minggu (15/1).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan korban ditemukan pada Senin (16/1) petang pukul 18.00 dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Sebelum ditemukan, kami bersama tim Basarnas, anggota TNI dan nelayan setempat sudah melakukan pencarian terhadap korban," kata Wiwin dalam siaran persnya, Senin.

Setelah dicari selama sehari, jasad korban ditemukan di sekitar Pantai Ciantir sekira 500 meter, tidak jauh dari tempat korban pertama kali terseret ombak.

"Korban ditemukan oleh nelayan setempat yang kemudian memberitahukan kepada jajaran Polsek Bayah, sehingga langsung berkoordinasi dengan Tim SAR gabungan untuk segera dievakuasi," ujar dia.

Kejadian ini bermula ketika korban MA beserta tiga rekan lainnya berangkat dari Tangerang menuju Pantai Sawarna untuk berlibur dengan mengendarai sepeda motor.

Kemudian, korban menuju Pantai Ciantir. Setibanya di lokasi, korban MA dan satu orang rekannya berinisial LK bermain air.

Kedua orang tersebut kemudian terseret ombak dan hanyut ke laut.

Petugas gabungan menemukan satu wisatawan yang sempat hilang dan terseret ombak di Pantai Ciantir, Kabupaten Lebak. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News