10 Finalis PIC Week Akan Masuk Babak Final

10 Finalis PIC Week Akan Masuk Babak Final
Para finalis PIC Week. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Gelaran akbar Pancasila Inovasi dan kreatif atau disingkat PIC Week 2017 telah sampai di babak penentuan pemenang.

Kegiatan yang digagas oleh keluarga Alumni Universitas Pancasila Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KAUP FEB) ini diharapkan bisa digelar setiap tahunnya.

"Sehingga bisa menjadi 'epicentrum' kreatif dan inovasi anak-anak muda Indonesia," ujar Achsanul Qosasi selaku ketua umum KAUP FEB, yang juga merupakan pimpinan BPK RI, Minggu (29/10).

10 finalis tersebut dipilih dari 300 peserta yang berpartisipasi. Mereka berasal dari seluruh Indonesia, yaitu Yogyakarta, Tangerang Selatan, Surabaya, Bengkulu, Pare Pare, Kendari, Tangerang, Nganjuk Malang, Kediri, dan Jakarta.

"Hampir 300 peserta yang berpartisipasi, artinya kegiatan PIC Week ini mendapat respon yang baik," ungkap Irsa Rahadian, wakil ketua umum KAUP FEB.

"Kami pilih 10 terbaik. Nah ini yang kita undang untuk datang ke Jakarta mengikuti babak final," sambungnya.

Sebelumnya, selama 1 bulan belakangan di sosial media mengenai informasi (promo) kegiatan PIC Week. Kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta lantaran berhadiah hingga puluhan juta rupiah.

"Kami akan pilih 3 yang terbaik, tapi bukan berarti yang lain kurang baik ya ini semata-mata untuk memotivasi anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa jangan berhenti berkarya dan berinovasi terlebih Islam PicMix ini o setiap tahun," terang Kawendra selaku koordinator Komunikasi dan Informasi KAUP FEB.

Gelaran akbar Pancasila Inovasi dan kreatif atau disingkat PIC Week 2017 telah sampai di babak akhir. 10 finalis dipastikan akan maju di babak final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News