10 Pendaki Terjebak di Gunung Raung

10 Pendaki Terjebak di Gunung Raung
10 Pendaki Terjebak di Gunung Raung

jpnn.com - KALIBARU - Musibah terjadi di kasawan Gunung Raung yang terletak di perbatasan Banyuwangi-Jember. Sekitar sepuluh pendaki dikabarkan terjebak di camp 9 gunung berapi yang berstatus waspada itu kemarin. 

Dari sepuluh pendaki tersebut, dua mahasiswa asal Solo dikabarkan terluka akibat terbentur batu di gunung itu.

Hingga sore kemarin (29/5), tim Basarnas Jember tengah melakukan upaya evakuasi ke puncak Gunung Raung. 

Tim pertama berangkat pada Rabu malam (28/5) sekitar pukul 22.00. Diperkirakan regu penyelemat itu akan tiba di camp 9 sekitar pukul 13.00 kemarin. 

Jika upaya penyelamatan itu lancar, diprediksi rombongan penyelamat itu akan tiba di jalur pendakian Wonorejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, sekitar pukul 12.00 Jumat siang (30/5). 

Kapolsek Kalibaru AKP Suwanto Barri menjelaskan, ada sekitar seratus pendaki dari berbagai perkumpulan pecinta alam mahasiswa yang melakukan pendakian ke puncak Gunung Raung.

Dua kelompok mahasiswa itu berasal dari Bandung dan Surakarta. "Kebetulan dua mahasiswa asal Solo yang mengalami musibah sehingga kehabisan bekal," kata Suwanto. 

Saat ini, tim medis dan Basarnas Jember telah berada di jalur pendakian Wonorejo, Kecamatan Kalibaru. Mereka siap menyambut kedatangan para korban. (azi/bay)   

KALIBARU - Musibah terjadi di kasawan Gunung Raung yang terletak di perbatasan Banyuwangi-Jember. Sekitar sepuluh pendaki dikabarkan terjebak di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News