101 Karya Maestro Seni Kelas Dunia Siap Dilelang

101 Karya Maestro Seni Kelas Dunia Siap Dilelang
GM 33 Auction Karyadi sedang memperlihatkan beberapa karya maestro seni yang akan dilelang pada 24-25 April di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. Foto dokumentasi humas

jpnn.com, JAKARTA - Balai lelang seni 33 Auction siap melelang 101 karya maestro seni kelas dunia di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu-Minggu, 24-25 April 2021.

Menurut General Manager 33 Action Karyadi, karya seni lukis dan patung itu sudah diseleksi kedahsyatannya oleh kurator andal, dan siap dipinang para kolektor seni.

"Kalau Anda salah satu kolektor seni, jangan sampai melewatkan kesempatan ini," kata Karyadi di Jakarta, Rabu (21/4).

Dia menyebutkan, karya seni milik sang maestro Affandi, Hendra Gunawan, Sunaryo, Srihadi Sudarsono, Basuki Abdullah, Widayat, Lee Man Fong, dan Masriadi bisa kolektor dapatkan di lelang nanti.

Dia melanjutkan, ada juga karya seni milik maestro pematung I Nyoman Nuarta. Pemahat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang fenomenal itu kembali mendadak viral setelah memenangkan sayembara desain kantor kepresidenan untuk ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. 

Karyadi mengungkapkan, beberapa karya patung I Nyoman Nuarta masuk dalam katalog yang siap di-bidding oleh penikmat seni.

"Masih banyak lagi karya maestro seni lainnya. Ada karya maestro seni Chen Wen Shi, Ong Kim Seng, Cai Zhi Song, Zhou Chun Ya, Ju Ming, Chen Yi Fei, dan Kang Hyun Koo juga, dan masih banyak lagi,” sebut Karyadi.

Dia menjelaskan, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, di mana orang batal bepergian, karya seni diharapkan bisa menjadi pilihan investasi menarik. ”Ini saatnya investasi karya seni," ucapnya.

101 karya seni lukis dan patung para maestro kelas dunia akan dilelang pada 24-25 April 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News