11 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Tentang Ukraina: Ada Kota Hantu hingga Terowongan Cinta

11 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui Tentang Ukraina: Ada Kota Hantu hingga Terowongan Cinta
Pripyat, salah satu dari banyak kota hantu yang terdapat di Ukraina. Foto: GENYA SAVILOV / AFP

jpnn.com - Pasukan darat Rusia pada hari Kamis pagi menyeberang ke Ukraina dari beberapa arah. Beberapa jam sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkan peluncuran serangan besar-besaran.

Meski negara yang kita kenal sekarang baru lahir pada 1991 lalu, Ukraina sejak lama terkenal dengan pemandangannya yang indah dan beragam, budaya dan tradisi yang terpelihara dengan baik, wanita cantik dan bencana nuklir yang mengerikan.

Banyak orang tidak tahu banyak tentang Ukraina, selain mungkin bendera dan konfliknya dengan Rusia. Dirangkum Indiatimes, inilah beberapa fakta menarik yang membuat Ukraina begitu istimewa!

1. Negara terbesar di Eropa

Jika tidak termasuk Rusia yang terletak di Asia dan Eropa, Ukraina adalah negara terbesar dalam hal luas di Eropa. Luas total Ukraina adalah 603,55 km persegi. Sementara Ukraina adalah negara terbesar dalam hal luas di Eropa, tidak besar dalam hal populasi. Dengan populasi sekitar 43 juta orang, itu lebih kecil dari populasi Jerman dan Prancis.

2. Ukraina memiliki tujuh Situs Warisan Dunia

Ukraina adalah rumah bagi tujuh situs yang dilindungi oleh Daftar Warisan Dunia UNESCO, mereka juga merupakan salah satu tempat terbaik di Ukraina untuk dikunjungi. Ini termasuk Katedral Saint-Sophia Kyiv dan pusat bersejarah Lviv, gereja kayu unik di Carpathians dan hutan beech yang mengelilinginya. Berikut adalah ikhtisar dari tempat-tempat terlindung yang menakjubkan yang perlu Anda kunjungi selama liburan Anda di Ukraina.

3. Kostum nasional Ukraina adalah Vyshyvanka

Banyak orang tidak tahu banyak tentang Ukraina, selain mungkin bendera dan konfliknya dengan Rusia. Inilah beberapa fakta yang membuat negara itu begitu istimewa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News