12 Imigran Kabur dari Tahanan Imigrasi Palu

12 Imigran Kabur dari Tahanan Imigrasi Palu
12 Imigran Kabur dari Tahanan Imigrasi Palu
PALU – Sebanyak 12 Warga Negara Asing (WNA) asal Afganistan yang dalam pengawasan Kantor Imigrasi Palu, Rabu (15/9) melarikan diri dari hotel tempat penampungan dan dari aula kantor Imigrasi.

Informasi yang dihimpun di kantor Imigrasi, Imigran asal Afganistan yang sebelumnya diamankan Polda Sulteng, Senin malam (13/9) berjumlah 29 orang, semuanya pria. Usai dimintai keterangan dari Polda Sulteng, para imigran ini diserahkan ke kantor Imigrasi. Oleh Kantor Imigrasi sempat dititipkan di Hotel Duta Jalan Tanjung Dako Palu dalam pengawasan petugas Imigrasi. Namun sekitar pukul 04.00 dini hari belasan Imigran kabur dengan memanjat tembok dan atap hotel Duta. Karena kaburnya belasan warga Afganistan dari Hotel Duta, Kantor Imigrasi langsung membawa warga Afganistan yang masih ada dan ditempatkan di Aula Kantor Imigrasi.

Saat sejumlah Imigran berada di Aula Kantor Imigrasi, Rabu (15/9) pagi sekitar pukul 09.00 dua Imigran yang sedang dalam pengawasan di ruang Aula Kantor Imigrasi juga melarikan diri.

Pelaksana Harian Kepala Imigrasi Palu, Irwan N Tangge yang dikonfirmasi, membenarkan adanya warga Imigrasi yang melarikan diri dari pengawasan petugas Imigrasi.

Menurutnya, ada 11 orang Imigran yang kabur dari Hotel Duta, Rabu dini hari dan dua Imigran lainnya kabur dari Aula kantor Imigrasi Palu. “Di sampai tadi pagi (kemarin, red) total yang melarikan diri ada 13 orang. Namun seorang Imigran atas nama Ghulam Hussain Khazarei, sekitar pukul 14.30 sudah ditemukan dan dibawa kembali ke Kantor Imigrasi. Imigran itu dijemput sedang berjalan-jalan di Jalan Monginsidi. Yang lainnya masih dalam pencarian petugas Imigrasi,” ujar tanpa merinci nama WNA yang kabur.

PALU – Sebanyak 12 Warga Negara Asing (WNA) asal Afganistan yang dalam pengawasan Kantor Imigrasi Palu, Rabu (15/9) melarikan diri dari hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News