1.200 Polisi Disiagakan Amankan Natal di Batam

1.200 Polisi Disiagakan Amankan Natal di Batam
1.200 Polisi Disiagakan Amankan Natal di Batam. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BATAM KOTA - Kapolresta Barelang AKBP Asep Safrudin menyiagakan 1.200 personel untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015. Seluruh personel akan disebar ke gereja se-kota Batam dan di sejumlah ruas jalan.

"Pukul 14.00 WIB, kami mulai apel pengamanan. Pukul 15.00 WIB, sudah ada personel yang turun ke gereja. Karena sudah ada gereja yang melakukan misa pada pukul 16.00 WIB," ujar AKBP Asep Safrudin usai meninjau Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Rabu (24/12).

Total, ada 250 gereja yang mendapatkan penjagaan. Jumlah personelnya untuk tiap gereja berbeda-beda. Ini tergantung pada jumlah jemaat di gereja tersebut.

Asep mengatakan, minimal ada lima personel yang berjaga di setiap gereja. Penjagaan itu meliputi penjagaan ketika misa dan kegiatan peribadatan Natal lainnya.

Para personel keamanan akan melakukan pengecekan terhadap barang-barang bawaan para pengunjung. Hal ini merupakan antisipasi terjadinya teror.

"Beberapa gereja juga memiliki panitia internal. Jumlahnya cukup banyak. Kami juga terbantu," tuturnya.

Selain di gereja, Polresta Barelang juga meningkatkan pengamanan di pusat-pusat keramaian. Dia membuat lima pos pelayanan untuk pelabuhan. Yakni, di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Pelabuhan Feri Internasional Nongsapura, Pelabuhan Feri Internasional Harbour Bay, Pelabuhan Domestik Punggur, dan Pelabuhan Domestik dan Internasional Sekupang.

Tak hanya itu, Polresta juga membuat pos di Jembatan Teuku Fisabilillah (Jembatan I Barelang) dan di wilayah Nagoya.Setiap pos akan diisi oleh 16 personel. Terdiri dari polisi, pramuka, dan petugas medis.

BATAM KOTA - Kapolresta Barelang AKBP Asep Safrudin menyiagakan 1.200 personel untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015. Seluruh personel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News