13 Fakta Joan Mir Sang Juara Dunia MotoGP 2020

13 Fakta Joan Mir Sang Juara Dunia MotoGP 2020
Joan Mir sang Juara Dunia MotoGP 2020. Foto: dok antara

jpnn.com, VALENCIA - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir berhasil merebut titel juara dunia MotoGP 2020 pada seri ke-13 di Grand Prix Valencia, Minggu (15/11).

Mir menjadi salah satu pembalap paling konsisten musim ini dengan tujuh kali naik podium, termasuk satu kemenangan di Grand Prix Eropa pekan lalu di Sirkuit Ricardo Tormo.

Hal itu membuatnya tak tertandingi lagi dalam perebutan gelar meskipun musim ini masih menyisakan satu seri lagi di Portugal, pekan depan.

Berikut sejumlah fakta menarik pembalap Spanyol kelahiran 1 September 1997 itu, seperti dilansir Reuters.

1. Mendapat sepeda motor pertamanya, bermerek Polini di usia enam tahun dan terinspirasi setelah melihat pamannya, Joan Perello, yang berpartisipasi di kelas 125cc.

2. Tumbuh mengidolakan juara dunia kelas premier tujuh kali Valentino Rossi.

3. Turun selama dua musim di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan meraih tiga kemenangan untuk finis runner-up setelah Jorge Martin pada 2014.

4. Menjalani debut Grand Prix pada tahun berikutnya di Grand Prix Australia, menggantikan Hiroko Ono yang cedera, namun gagal finis di balapan.

Joan Mir sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020, pembalap Spanyol ini sontak jadi perhatian, mari kita lihat fakta-faktanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News