13 Ormas Islam Minta Presiden Bersikap Tegas

13 Ormas Islam Minta Presiden Bersikap Tegas
13 Ormas Islam Minta Presiden Bersikap Tegas
JAKARTA -- Sebanyak 13 ormas Islam menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Senin (25/7). Mereka meminta agar presiden bisa bertindak lebih tegas lagi terhadap aksi kekerasan yang muncul di tanah air.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mewakili 13 ormas dalam keterangannya mengatakan, dari pertemuan dengan Presiden SBY, banyak sekali yang dibicarakan. Sebanyak 13 ormas yang perwakilannya hadir di pertemuan itu, menyatakan kecaman keras terhadap banyaknya aksi kekerasan yang mengatasnamakan Islam. "Meminta pemerintah lebih serius lagi mendukung  terciptanya ketenangan dan keamanan bersama," UJAR Said Aqil.

Selain itu 13 Ormas Islam di Indonesia juga menyatakan kecaman dan kutukan keras atas terjadinya aksi pembantaian di Oslo. Menurut Said, segala bentuk radikalisme dan terorisme, sangat bertentangan dengan ajaran Islam.

‘’Kami prihatin atas munculnya fenomena kekerasan. Memang masyarakat dunia sekarang sedang sakit, kami mengutuk sekeras-kerasnya setiap aksi intoleransi atas nama agama,’’ kata Said.

JAKARTA -- Sebanyak 13 ormas Islam menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Senin (25/7). Mereka meminta agar presiden bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News