136 UMKM Mitra Binaan BRI Meriahkan Bazar UMKM di Sarinah

136 UMKM Mitra Binaan BRI Meriahkan Bazar UMKM di Sarinah
BRI mengirimkan UMKM binaan dalam “Bazar UMKM untuk Indonesia” di Ruang Rubanah dan Ground Floor, Sarinah yang berlangsung pada 30 November s.d 3 Desember 2023. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengirimkan UMKM binaan dalam “Bazar UMKM untuk Indonesia” di Ruang Rubanah dan Ground Floor, Sarinah yang berlangsung pada 30 November s.d 3 Desember 2023.

Hal itu merupakan upaya nyata mendorong pelaku usaha dan komitmen dan bentuk nyata dari Kementerian BUMN serta BUMN yang terlibat, dalam pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia.

Adapun pameran melibatkan total 218 UMKM, di mana 136 di antaranya adalah mitra binaan BRI.

Di samping itu, bazar ini juga menjadi sarana bagi UMKM dalam memperluas pasar, baik secara luring maupun daring melalui PaDi UMKM sehingga dapat memperluas jangkauan B2B (Business to Business).

Nantinya, Kementerian BUMN selaku penyelenggara rangkaian kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023 akan memberikan penghargaan 3 kategori, yaitu UMKM dengan Nilai Transaksi Terbesar, UMKM Frekuensi Transaksi Tertinggi dan UMKM Terfavorit.

Kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari Program Bakti BUMN yang merupakan komitmen Kementerian BUMN terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada secara ekonomi dan sosial.

Pengembangan UMKM menjadi salah satu prioritas Bakti BUMN yang diwujudkan melalui gelaran “Bazar UMKM untuk Indonesia”.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa Bazar UMKM untuk Indonesia menjadi upaya bagi BUMN termasuk BRI dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia.

BRI mengirimkan UMKM binaan dalam Bazar UMKM untuk Indonesia di Ruang Rubanah dan Ground Floor, Sarinah yang berlangsung pada 30 November s.d 3 Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News