137 Anggota Dewan Bolos Rapat APBN dengan Presiden

137 Anggota Dewan Bolos Rapat APBN dengan Presiden
Suasana Sidang Bersama DPR dan DPD dengan agenda pembacaan nota pengantar APBN oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di gedung DPR RI, Kamis (16/8) malam. Foto : Natalia Laurens/JPNN
JAKARTA - Sekitar 137 dari 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI tidak menghadiri Rapat Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2012-2013 tentang APBN Tahun Anggaran 2013 beserta Nota Keuangannya yang diadakan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta pada  Kamis malam (16/8). Padahal dalam pembukaan masa persidangan tersebut diawali dengan Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Berdasarkan pantauan JPNN dari Fraksi Partai Hanura jumlah anggota dewan yang hadir hanya 9 orang dari total 17 orang. Sementara itu, Fraksi Partai Gerindra, yang hadir hanya 16 orang dari total 43 anggota. Untuk Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), anggota dewan yang hadir hanya 15 dari total 28 orang.

Salah seorang petugas absen dari kegiatan tersebut mempertanyakan wartawan yang dianggapnya tampak repot menghitung absensi para anggota dewan.

"Kenapa sih dihitung-hitung, mau tahu bolos apa enggak. Kayak sampean enggak pernah bolos sekolah aja," tutur petugas tersebut. Namun, perkataannya tak digubris oleh wartawan dan tetap menghitung jumlah absensi anggota dewan.

JAKARTA - Sekitar 137 dari 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI tidak menghadiri Rapat Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2012-2013 tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News