1,4 Juta Vaksin Gotong Royong Jenis Sinopharm Tiba di Indonesia

1,4 Juta Vaksin Gotong Royong Jenis Sinopharm Tiba di Indonesia
Indonesia kembali kedatangan 1,4 juta dosis vaksin Sinopharm untuk vaksin gotong royong. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Indonesia kedatangan vaksin Covid 19 tahap ke-22 dalam bentuk vaksin jadi yang diproduksi Sinopharm.

Vaksin Covid-19 dengan jumlah sekitar 1,4 juta dosis itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/7).

"Pada hari ini, kita menyaksikan bahwa kita sudah menerima kurang lebih sekitar 1.408.000 dosis vaksin merk Sinopharm," ucap Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) I Pahala Nugraha Mansury.

Pahala juga mengatakan bahwa Sinopharm akan kembali mendatangkan vaksin dalam tiga hari ke depan dengan total 4 juta dosis.

Penggunaan vaksin tersebut menurut Pahala akan digunakan untuk program vaksinasi Gotong Royong.

"Kami berharap bahwa vaksin Sinopharm yang didatangkan oleh PT Kimia Farma, yang merupakan anak perusahaan dari Bio farma akan digunakan untuk Vaksin Gotong Royong," ujar pria 50 tahun itu.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang telah bekerja sama dengan Kimia Farma dan Bio Farma Group dalam mendukung kedatangan vaksin tersebut.

"Kami optimistis, dengan kedatangan Vaksin Gotong Royong Sinopharm ini akan menambah optimisme bagi masyarakat Indonesia dan juga untuk mempercepat program vaksinasi yang ada, sehingga kita bisa sesegera mungkin menanggulangi dan juga melawan virus Covid-19,” tutur Pahala.

Profuk Sinopharm yang baru tiba itu katanya bakal digunakan untuk Vaksin Gotong Royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News