143 Perwira Pelayaran Niaga Dilantik Hari Ini

Jumat, 09 April 2021 – 23:43 WIB
143 Perwira Pelayaran Niaga Dilantik Hari Ini - JPNN.com
Pelantikan 143 wisudawan/wisudawati Perwira Pelayaran Niaga Ahli Nautika dan Teknika Tingkat III dan IV Tahun 2021. Foto: dok Poltekpel Banten

jpnn.com, BANTEN - Sebanyak 143 wisudawan/wisudawati Perwira Pelayaran Niaga Ahli Nautika dan Teknika Tingkat III dan IV Tahun 2021 mengikuti upacara pelantikan hari ini.

Upacara pelantikan ini dipimpin Sekjen Kemenhub Dr. Ir. Djoko Sasono, M. Sc. Eng dan laporan pendidikan disampaikan Direktur Poltekpel Banten, Heru Widada.

Pelaksanaan upacara ini sesuai dengan protokol kesehatan ketat. Seluruh wisudawan serta tamu undangan telah dinyatakan negatif dalam tes swab antigen.

 

"Seluruh perwira pelayaran yang dilantik hari ini agar harus bisa menjaga semangat terus belajar serta meningkatkan knowledge dan skill untuk bersaing dengan pelaut-pelaut dari negara lain, serta tingkatkan attitude yang saat ini menjadi poin yang tidak kalah penting," ujar Djoko dalam sambutannya.

Tema pelantikan hari ini adalah “Sustainable Shipping For A Sustainable Planet”  yang berkaitan dengan komitmen IMO untuk membantu negara-nagara anggota PBB dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Poltekpel Banten sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan pelayaran diharapkan bisa mencetak SDM pelaut yang tangguh dan memiliki KSA (Knowledge, Skill, Attitude) yang mumpuni untuk melaksanakan pekerjaan di atas kapal dengan tetap memerhatikan kelestarian lingkungan laut.

"Saya berharap Politeknik Pelayaran Banten terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta peserta diklat untuk menghasilkan SDM Transportasi Laut yang andal, profesional dan berintegritas untuk mengarungi seluruh lautan baik di Indonesia maupun di luar negeri," pungkas Djoko. (flo/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...