15 Orang Geng Motor Family Doski Ditangkap, Senjata Tajamnya Banyak Banget

15 Orang Geng Motor Family Doski Ditangkap, Senjata Tajamnya Banyak Banget
Personel Polres Banjarbaru menunjukkan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor, senjata tajam, dan telepon seluler, di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/HO-Polres Banjarbaru)

jpnn.com, BANJARBARU - Aparat kepolisian menangkap 15 orang geng motor bersenjata tajam yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Anggota geng motor itu ditangkap di Taman Ruang Terbuka Hijau, Kelurahan Guntung Paikat, Kota Banjarbaru pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.30 Wita.

“Petugas menangkap 15 pelaku geng motor dan menyita 16 senjata tajam berbagai macam jenis yang digunakan untuk menyerang musuh,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, Rabu.

Para pelaku itu di antaranya, yakni MN (22), MRB (20), MR (20), ASR (22), RO (18), JA (18), SA (15), MA (14), MS (15), AM (13), ADA (15), IA (16), MR (16), MRH (16), dan MZA (17).

“Penangkapan ini sebagai tindak lanjut penyelidikan dari laporan masyarakat yang merasa resah karena para pelaku sering beraksi di tempat kejadian,” ujar Dody.

Pada beberapa waktu, Kapolres Banjarbaru mengakui cukup viral melalui media sosial terkait aksi para geng motor yang saling menyerang antarkelompok di wilayah hukum Polres Banjarbaru. 

Oleh karena itu, personel meningkatkan patroli gabungan hingga akhirnya meringkus belasan pelaku yang juga melakukan penyerangan kepada masyarakat umum, tidak hanya barang bukti senjata tajam tetapi juga enam unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi beserta 12 unit telepon seluler.

Dody mengatakan para pelaku yang tertangkap memiliki nama kelompok yakni “Family Doski”.

Berikut identitas 15 orang geng motor Family Doski yang ditangkap aparat kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News