15 Pendaki Gunung Guntur Berhasil Dievakuasi

15 Pendaki Gunung Guntur Berhasil Dievakuasi
15 Pendaki Gunung Guntur Berhasil Dievakuasi

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 15 pendaki Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dari komunitas Cigugur, Jakarta, berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Sebelumnya 15 pendaki gunung itu dilaporkan mengalami kelelahan dan meminta dievakuasi, berdasarkan laporan dari Siti Maryam,  orangtua Rian Hidayatulloh melalui Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, Sabtu (14/6), sekitar pukul 20.53.

Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, setelah mendapat laporan itu Posko BNBP segera menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut agar melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban.

Menindaklanjuti laporan tersebut sekitar pukul 21.30, BPBD Kabupaten Garut bersama relawan, Tim Reaksi Cepat, TNI, Polri serta tim dari sekolah vertical rescue Bandung mengadakan pencarian ke Gunung Guntur.

Beberapa jam kemudian, tim mendapatkan para pendaki itu kelelahan di puncak Gunung Guntur. Mereka semua dalam keadaan selamat.

"Sekitar delapan jam kemudian rombongan komunitas ditemukan dalam keadaan kelelahan di puncak Gunung Guntur dengan ketinggian 2.246 meter dpl," kata Sutopo, Minggu (15/6).

Pada Minggu (15/6) sekitar pukul 7.00, 15 orang itu dievakuasi dari Gunung Guntur. Mereka diperkirakan tiba di Garut sekira pukul 12.00. (boy/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 15 pendaki Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dari komunitas Cigugur, Jakarta, berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News