150 Bus Pulang Basamo yang Diinisiasi Andre Rosiade Diberangkatkan

150 Bus Pulang Basamo yang Diinisiasi Andre Rosiade Diberangkatkan
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua yang digagas calon presiden terpilih Prabowo Subianto resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 150 bus Pulang Basamo atau atau mudik bareng untuk gelombang kedua yang digagas calon presiden terpilih Prabowo Subianto resmi dilepas, Kamis (4/4/2024).

Ratusan bus mudik bareng itu mengangkut 8.000 warga Minang yang merantau di Jakarta kembali ke kampung halamannya.

"Hari ini kami melepas gelombang kedua mudik bareng. Gelombang kedua ini kami melepas 150 bus dengan jumlah penumpang kurang lebih sekitar 7.500 hingga 8.000 orang," Ketua Panitia Pulang Basamo 2024, Braditi Moulevey, dalam acara pelepasan bus di Lapang Jantung Sehat, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Braditi mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang banyak memberikan bantuan kepada warga Minang, khususnya yang merantau di Jakarta.

Berkat kepedulian Prabowo, kata dia, warga Minang yang merantau di Jakarta bisa berkumpul bersama keluarga merayakan Lebaran 2024.

"Kami mengucapkan sebesar-besarnya terima kasih kepada Pak Prabowo Subianto yang telah memberikan bantuan kepada warga Minang, khususnya di Jakarta, Jabodetabek hingga bisa merasakan lebaran di kampung halaman," kata dia.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade sebagai inisiator Pulang Basamo.

Bagi Braditi, Andre Rosiade merupakan sosok yang memiliki kepedulian terhadap warga Minang. Tak hanya di dapilnya tapi juga warga Minang yang berada di Jakarta.

Sebanyak 150 bus Pulang Basamo atau atau mudik bareng untuk gelombang kedua yang digagas calon presiden terpilih Prabowo Subianto resmi dilepas Kamis (4/4/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News