16 Anjing Pahlawan Meksiko Dikerahkan ke Lokasi Gempa Turki, Apa Kehebatan Mereka?

16 Anjing Pahlawan Meksiko Dikerahkan ke Lokasi Gempa Turki, Apa Kehebatan Mereka?
BBC melaporkan sebuah pesawat dengan 16 ekor anjing di dalamnya lepas landas dari Meksiko menuju Turki pada Selasa (7/2) pagi. Foto: TWITTER/M_EBRARD

jpnn.com, MEXICO CITY - Meksiko ikut membantu upaya pencarian korban gempa bumi Turki dengan mengirim anjing pencari ternama mereka ke lokasi.

BBC melaporkan sebuah pesawat dengan 16 ekor anjing di dalamnya lepas landas dari Mexico City pada Selasa (7/2) pagi.

Meksiko yang rawan gempa bumi memiliki tim sipil dan militer yang sangat terspesialisasi dalam mencari orang di bawah reruntuhan, salah satunya dengan menggunakan anjing terlatih.

Anjing-anjing itu memenangkan hati masyarakat Meksiko setelah menyelamatkan beberapa nyawa korban gempa bumi dahsyat 2017 silam.

Seekor Labrador Retriever kuning bernama Frida jadi seleb internasional setelah dia terlihat mencari orang yang selamat di Mexico City dengan mengenakan kacamata pelindung dan sepatu bot.

Angkatan laut mencatat Frida berhasil menyelamatkan 12 nyawa dan menemukan 40 mayat dalam operasi di Meksiko, Haiti, Guatemala, dan Ekuador.

Meski Frida meninggal karena usia tua tahun lalu, setidaknya salah satu veteran gempa Meksiko 2017 lainnya akan menjadi bagian dari tim Angkatan Laut Meksiko yang melakukan perjalanan ke Turki.

Ecko, seekor Malinois Belgia, terlihat di bandara di Mexico City dengan pawang angkatan lautnya.

Sebanyak 16 ekor anjing berkemampuan spesial telah diterbangkan dari Meksiko ke wilayah terdampak gempa Turki

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News