16 Besar Piala Asia: Indonesia Vs Australia, Peringkat Berapa di FIFA?

16 Besar Piala Asia: Indonesia Vs Australia, Peringkat Berapa di FIFA?
Shin Tae Yong (kanan) bahagia Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia dan akan melawan Australia pada Minggu (18/1). Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Jadwal babak 16 besar Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Lawan Timnas Indonesia pada 16 besar Piala Asia 2023 ini cukup berat karena Australia merupakan tim peringkat 25 ranking FIFA.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur Timnas Indonesia akhirnya mencatatkan sejarah baru di Piala Asia.

Kepastian ini didapat setelah salah satu pesaing terkuat terakhir Indonesia di klasemen mini peringkat tiga terbaik, Oman ditahan imbang 1-1 Kyrgyzstan pada laga penutup Grup F Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis.

Dengan hasil tersebut, Oman tak beranjak dari posisi kelima klasemen mini peringkat tiga terbaik setelah hanya mengumpulkan 2 poin dengan selisih gol -1 dan cukup membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar seusai bertahan di peringkat keempat klasemen mini peringkat tiga terbaik dengan 3 poin dan selisih gol -3.

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” kata Erick melalui postingannya di Instagram resminya, melansir Kamis.

Erick mengatakan capaian ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak baik pemain, pelatih, ofisial, hingga doa seluruh masyarakat Indonesia.

“Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas,” ucap Erick.

Jadwal Timnas Indonesia vs Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023 akan berlangsung Minggu, inilah peringkat Australia di FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News