16 UMK Akselerator 'Gedor Ekspor Pelindo' Promosikan Produk Unggulan di Inacraft 2024

16 UMK Akselerator 'Gedor Ekspor Pelindo' Promosikan Produk Unggulan di Inacraft 2024
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Inacraft 2024. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengirimkan 16 usaha menengah dan kecil (UMK) binaannyda dalam ajang pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024, di Jakarta.

Ke-16 UMK yang berasal dari berbagai daerah itu merupakan peserta Program Gedor Ekspor Akselerator.

Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Ali Mulyono mengatakan 16 UMK itu menampilkan produk unggulan kategori busana (termasuk batik), tas, perhiasan, kecantikan dan produk makanan (F&B).

“Beberapa dari 16 UMK yang dibina Pelindo telah sukses melakukan ekspor. Kami berharap, kehadiran mereka di Inacraft, yang merupakan pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara ini dapat membuka pasar baru di luar negeri,” kata Ali di Jakarta, Kamis (29/2).

Menurutnya, Inacraft 2024 yang berlangsung selama lima hari (28 Februari – 3 Maret) ini menjadi platform untuk mempromosikan produk-produk UMK binaan Pelindo ke pasar global.
“Dengan memamerkan produk secara langsung, mereka dapat menarik minat calon pelanggan internasional, dan membangun kesadaran merek di tingkat global,” jelasnya.

Pelindo berkomitmen mendukung keberlangsungan usaha kecil dan menengah. Dukungan ini diwujudkan melalui program TJSL, yang berfokus pada tiga prioritas, yakni pendidikan, lingkungan dan Pengembangan UMK.

Manager TJSL Annisa Karimah yang mewakili Departemen Head TJSL Pelindo, menjelaskan melalui Program Gedor Ekspor, Pelindo terus mendorong UMK terbaik binaannya untuk ikut di ajang pameran yang berorientasi ekspor.

Annisa menjelaskan partisipasi dalam pameran ekspor merupakan strategi penting bagi UMK untuk memperluas pasar, mempromosikan produk, membangun jaringan bisnis, meningkatkan pengetahuan dan daya saing.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengirimkan 16 usaha menengah dan kecil (UMK) binaannyda dalam ajang pameran Inacraft 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News