1.627 Pamong Praja Muda IPDN Resmi Berstatus CPNS 

1.627 Pamong Praja Muda IPDN Resmi Berstatus CPNS 
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M. Foto dok. IPDN 

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.627 pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXX tahun 2023 resmi dilantik menjadi CPNS oleh Wakil Presiden K.H. Ma'aruf Amin.

Pada kesempatan tersebut Wapres Ma'aruf menitipkan nasib bangsa Indonesia di tangan pamong praja IPDN.

Menurutnya, meskipun memiliki perjalanan panjang yang diwarnai oleh perubahan sistem politik dan kenegaraan, IPDN tetap dengan jati dirinya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang telah melahirkan banyak pemimpin di level birokrasi dan lembaga publik lainnya.

“IPDN memiliki peran strategis dalam melahirkan pamong praja sebagai ASN yang berdiri kokoh dalam merawat dan menjaga keutuhan NKRI," ujar Kiai Ma'ruf saat melantik para pamong praja muda di Istana Wapres, Kamis (27/7).

Dia menegaskan pamong praja muda IPDN harus mampu menjadi ASN yang dapat bergerak cepat mengantisipasi dan merespons perubahan.

ASN harus menjadi bagian dari solusi dengan ide-ide segar dan konstruktif utamanya dalam mengelola agenda-agenda strategis nasional, seperti percepatan penurunan stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem, dan lain sebagainya. 

"Sebagai tumpuan pembangunan daerah dan nasional, pamong praja muda IPDN harus bisa berperan sebagai agen perubahan serta memiliki visi menuju Indonesia emas 2045," terangnya.

Wapres meminta para pamong harus produktif dalam melahirkan dan melaksanakan terobosan serta agenda nyata yang kreatif serta inovatif sesuai konteks daerah.

Sebanyak 1.627 Pamong Praja Muda IPDN resmi berstatus CPNS setelah dilantik Wapres  K.H. Ma'aruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News