JPNN.com

164.450 Korban PHK Terima Sembako dari Kemensos  

Kamis, 18 Juni 2020 – 07:48 WIB
164.450 Korban PHK Terima Sembako dari Kemensos   - JPNN.com
Mensos Juliari P. Batubara dan Menaker Ida Fauziah dalam penyerahan bansos sembako untuk korban PHK di Jakarta. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara bersama Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah menyerahkan 164.450 paket sembako kepada korban PHK di wilayah Jabodetabek yang dikoordinasikan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 13 perwakilan dari berbagai serikat pekerja di aula Serbaguna Kementerian Tenaga Kerja pada Rabu (17/6).

Dalam penyerahan bantuan, Mensos didampingi Dirjen Linjamsos Pepen Nazaruddin, SAM Bidang Aksesibilitas Sosial Sonny W. Manalu, Sekretaris Ditjen Linjamsos MO Royani, dan Plt. Direktur PSKBS Adi Wahyono

Selain itu, Mensos juga memberikan harapan baru bagi korban PHK yang belum mendapatkan bantuan.

“Kalau masih memungkinkan kami tambahkan bantuan, karena rencanannya program bansos dan bantuan tunai ini akan dilanjutkan sampai Desember,” ungkap Mensos.

Bapak dua anak ini juga berharap bantuan sembako presiden ini bermanfaat, minimal bisa meringankan beban kehidupan sehari-hari.

"Pada saat pandemi Covid-19 kami sangat paham, begitu Bu Menteri menelpon saya dan saya langsung menyanggupi karena kalau melalui Kemenaker bantuan ini tidak akan salah sasaran," ungkap Mensos.

Menaker Ida Fauziah berharap, bantuan tersebut bisa meringankan para pekerja yang di PHK. Ia sadar bahwa banyak hal yang harus ditanggung teman pekerja dan buruh

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo