17 Film Indonesia Tayang di BIFF 2023, Kemendikbudristek Dukung Penuh

17 Film Indonesia Tayang di BIFF 2023, Kemendikbudristek Dukung Penuh
17 Film Indonesia Tayang di Busan International Film Festival 2023, Kemendikbudristek Dukung Penuh. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung delegasi perfilman Indonesia yang berpartisipasi dalam Busan International Film Festival (BIFF) 2023 pada 4-13 Oktober 2023.

Staf Khusus Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Alex Sihar menjelaskan industri film Indonesia berkesempatan mengunjukkan 17 karya sineas Tanah Air.

Adapun 17 karya tersebut terdiri dari film pendek, film panjang dan serial. Dua film yang turut terlibat di antaranya Gadis Kretek dan 24 Jam Bersama Gaspar.

Gadis Kretek besutan Kamila Andini & Ifa Isfansyah akan tayang dalam program BIFF 2023 yang dibuat spesial untuk Indonesia, Renaissance of Indonesian Cinema.

Sementara itu, film besutan Yosep Anggi Noen, 24 Jam Bersama Gaspar akan berkompetisi di kategori Jiseok BIFF 2023.

Aktor Reza Rahadian selaku pemain 24 Jam Bersama Gaspar mengungkapkan rasa bahagianya, karena bisa kembali memperkenalkan film Indonesia di mata global.

Terlebih, keberangkatan film Indonesia ke BIFF 2023 didukung penuh oleh Kemendikbudristek.

"Seperti yang tadi dibilang, Busan dapat memberikan recognition luar biasa besar bagi film indonesia, juga jadi suatu pride tersendiri dan ikut berpartisipasi film 24 Jam Bersama Gasspar," kata Reza saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebanyak 17 film Indonesia tayang di Busan International Film Festival (BIFF) 2023, Kemendikbudristek mendukung penuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News