170 WNI Korban Costa Concordia Berhasil Diselamatkan

170 WNI Korban Costa Concordia Berhasil Diselamatkan
Costa Concordia. Foto : Guardian
JAKARTA - Kasus tenggelamnya kapal pesiar mewah Costa Concordia di sekitar Pulau Isola del Goglio, Italia membuat sibuk Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan jajaran KBRI di Roma. Pasalnya, kecelakaan ini melibatkan 170 WNI.

Kemenlu melanisir seluruh WNI ini bukan penumpang kapal. Mereka adalah para ABK di kapal tersebut. Juru bicara Kemenlu Michael Tene di Jakarta seperti dilansir Jawa Pos menuturkan, pihaknya masih belum mendapatkan nama-nama ke-170 WNI yang menjadi korban itu.

Tetapi, Tene mengatakan pihaknya sudah sedikit tenang ketika mendapatkan kabar seluruh WNI tadi berhasil diselamatkan. "Seluruh WNI sudah berhasil dievakuasi dari atas kapal," ujap Tene.

Selanjutnya, pada WNI tadi dievakuasi langsung ke tempat penampungan di sekitar pelabuhan di dekat TKP. Sementara itu, pejabat KBRI di Roma juga sudah diutus untuk memantau langsung para WNI ini. Perwakilan dari KBRI di Roma ini selain mematau juga memberikan bantuan logistik untuk para WNI.

JAKARTA - Kasus tenggelamnya kapal pesiar mewah Costa Concordia di sekitar Pulau Isola del Goglio, Italia membuat sibuk Kementerian Luar Negeri (Kemenlu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News