18 Calon Berebut Jabatan Anggota Dewan Pendidikan

18 Calon Berebut Jabatan Anggota Dewan Pendidikan
18 Calon Berebut Jabatan Anggota Dewan Pendidikan

jpnn.com - PURWAKARTA - Dewan Pendidikan (Wandik) Purwakarta mulai menjaring pengurus baru untuk periode 2014-2019. Hingga kini Panitia Seleksi (Pansel) sudah menerima 18 berkas pendaftar yang memenuhi syarat dari kuota 11 orang untuk pengurus baru.

Sesuai Keputusan Bupati Purwakarta nomor 420.05/kep.471/2014 tentang Penetapan Panitia Pemilihan periode 2014-2019 hingga saat ini pembukaan masih dibuka. Salah seorang Pansel Wandik Denhas Mubarok TA mengatakan seleksi tersebut sesuai dengan periodisasi kepengurusan Wandik.

"Mengingat kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta telah habis maka dengan itu keluar Keputusan Bupati," kata Denhas kepada Pasundan Ekspres (JPNN grup), Selasa (27/5).

Ia menyampaikan, dalam ranah pengambilan kebijakan pendidikan, Wandik sebetulnya berperan besar. Sehingga kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat diimbangi dengan rekomendasi Wandik berdasarkan pertimbangan akademis.

Namun sejauh ini menurutnya, dalam setiap kebijakan pendidikan terkadang masukan dari Wandik dirasa masih belum maksimal, maka diharapkan dengan kepengurusan baru ini diharapkan Wandik berperan penting.

"Walaupun dalam ranah kebijakan kita memiliki hak suporting dan hak pertimbangan berkaitan dengan pengambilan keputusan, sosialisasi Perda atau Perbup. Terkadangkan kita selalu tidak dilibatkan atau memang dinas selalu lupa untuk menghadirkan Dewan Pendidikan," paparnya.

Ke depannya dengan pengurus baru menurut Denhas kinerja Wandik harus lebih baik. Karena dalam setiap kebijakan pendidikan, Wandik pun turut bertanggungjawab kepada masyarakat atas hasil kebijakan tersebut.

"Yang pasti ke depan semoga konsolidasi, komunikasi antar lembaga semakin baik demi pendidikan Purwakarta yang istimewa dan lebih berkualitas," imbuh Denhas.

PURWAKARTA - Dewan Pendidikan (Wandik) Purwakarta mulai menjaring pengurus baru untuk periode 2014-2019. Hingga kini Panitia Seleksi (Pansel) sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News