Sabtu, 23 Maret 2019 – 09:23 WIB

18 Negara Meriahkan World Education Expo Indonesia 2019

Minggu, 10 Maret 2019 – 00:06 WIB
18 Negara Meriahkan World Education Expo Indonesia 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 18 negara ikut memeriahkan World Education Expo Indonesia (WEEI) 2019. Pameran ini mendapat sambutan meriah dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga dosen dan akademisi.

Penyelenggaraan pameran pendidikan tinggi kali ini merupakan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti (Ditjen SDID) dengan PT MSW Global.

Sebanyak 54 institusi pendidikan tinggi dari 18 negara, termasuk perguruan tinggi terbaik dalam negeri bergabung untuk memberikan informasi mengenai studi dan beasiswa yang tersedia.

Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Profesor John Hendri dalam pembukaan pameran mengatakan, ajang ini harus dimanfaatkan bagi para pengunjung untuk mendapatkan informasi studi lanjut, terutama bagi dosen yang akan melanjutkan studi jenjang Doktor.

"Kami sebagai pihak yang terlibat pada kegiatan hari ini merasa bangga karena pameran pendidikan tinggi seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Gedung Kemenristekdikti. Telah hadir di sini berbagai universitas terbaik dalam maupun luar negeri. Kami, Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti juga memiliki program beasiswa untuk meningkatkan kualifikasi dosen dan calon dosen," ucap Prof John, Sabtu (9/3).

BACA JUGA: Lulusan PMDSU Bakal Langsung Diangkat jadi CPNS

Dia menjelaskan mengenai komitmen Kemenristekdikti untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan berdaya saing tinggi. Melalui berbagai skema beasiswa, tahun ini setidaknya Kemenristekdikti mengalokasikan kuota lebih dari 1.000 beasiswa bagi para dosen melalui skema Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN) dan 100 kuota Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPPLN).

Sedangkan bagi calon dosen dan para fresh graduate, tersedia 150 kuota beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar