19 Juri Dilibatkan dalam Falcon Script Hunt 2022, Siapa Saja?

19 Juri Dilibatkan dalam Falcon Script Hunt 2022, Siapa Saja?
Falcon Script Hunt 2022 digelar. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Rumah produksi Falcon Pictures kembali menyelenggarakan kompetisi Falcon Script Hunt. Tahun ini, kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada 5 Juli sampai 5 Desember 2022.

Hadiah dalam kompetisi ini, di antaranya skrip pemenang diangkat menjadi film, 6 naskah pemenang utama mendapat hadiah masing Rp 50 juta, dan 12 naskah favorit juri berhak mengikuti mentorship program.

Sutradara Rako Prijanto mengatakan kompetisi tahun ini mengusung tema #CeritaCitaCinta.

"Kami ingin mengajak para penulis untuk menerjemahkan cerita kehidupan yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita," kata Rako, salah satu juri Falcon Script Hunt 2022 dalam jumpa pers virtual, Selasa (5/7).

Dia berharap ajang ini dapat melahirkan scriptwariter baru dan ide cerita yang segar untuk industri perfilman tanah air.

“Ajang ini bisa dijadikan sebagai pencarian bakat penulis baru yang mempunyai potensi baik bagi industri perfilman Indonesia,” ungkap Rako Prijanto.

Juri lainnya, Indra Kobut mengharapkan para peserta menyajikan cerita-cerita yang belum pernah terungkap kepada dunia.

"Sebaiknya cerita yang dijadikan naskah berangkat dari hal-hal yang ada di sekitar kita," tutur Indra.

Kompetisi Falcon Script Hunt 2022 yang dimulai pada 5 Juli hingga Deember mendatang melibatkan 19 juri profesional. Siapa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News