1,9 Juta AstraZeneca Merapat, Kemenkominfo Berbagi Kabar Baik soal Vaksin

1,9 Juta AstraZeneca Merapat, Kemenkominfo Berbagi Kabar Baik soal Vaksin
Vaksin AstraZeneca tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: dok Kemenkoinfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berbagi kabar baik soal total vaksin Covid-19.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong menyampaikan Indonesia kembali kedatangan sekitar 1,9 juta vaksin AstraZeneca.

Pemerintah, kata dia, mendatangkan vaksin itu melalui mekanisme pembelian langsung pada Minggu malam (5/12).

“Dengan kedatangan vaksin tahap ke-147 berupa 1.932.000 dosis vaksin AstraZeneca ini, maka total vaksin yang telah diterima Indonesia baik dalam bentuk jadi maupun bulk (bahan baku) adalah sebanyak 395.544.580 dosis,” kata Usman di Jakarta, Senin (6/12).

Usman mengatakan kedatangan AstraZeneca merupakan komitmen pemerintah dalam menjaga stok vaksin nasional.

Pemerintah berharap pada akhir tahun ini sebanyak 80 persen dari target sasaran telah mendapatkan setidaknya vaksinasi dosis pertama dan 60 persen di antaranya telah mendapatkan dosis lengkap.

"Jangan menunda vaksin dengan alasan menunggu merek vaksin tertentu, karena seluruh merek dan jenis vaksin yang digunakan untuk program vaksinasi nasional adalah sama-sama baik dan berkhasiat," tegas Usman.

Menurut dia, semakin masyarakat menunda, semakin rentan dan tinggi pula risiko untuk tertular. Selain itu, yang menerima dampak tersebut bukan hanya diri sendiri, melainkan juga orang-orang di sekitar.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berbagi kabar baik soal total vaksin Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News