197 Pemukiman Transmigrasi Masih Tahap Pembinaan

197 Pemukiman Transmigrasi Masih Tahap Pembinaan
197 Pemukiman Transmigrasi Masih Tahap Pembinaan
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mencatat sepanjang tahun 2012 ini ada sebanyak 197 pemukiman transmigrasi yang masih dalam tahap pembinaan. Pemukiman tersebut terdiri dari 40.851 kepala keluarga (KK).

"Kegiatan pembinaan yang kita lakukan tentunya terkait peningkatan layanan bantuan pangan, kesehatan, pendidikan, dan sosial," ungkap Dirjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (PM2KT), Roosari Tyas Wardani kepada wartawan di Gedung Kemenakertrans, Kalibata, Jakarta, Kamis (14/6).

Baca Juga:

Roosari mengtakan, kegiatan pembinaan lainnya yang saat ini masih terus berlangsung adalah peningkatan usaha ekonomi melalui pengembangan agribisnis dan agro industri. "Dalam hal ini memang harus ada pengutasan kelembagaan ekonomi. Oleh karena itu, kita beri pendampingan dan kemitraan di permukiman kawasan transmigrasi," jelasnya.

Dijelaskan, hingga saat ini Kemenakertrans juga sudah membuka lahan produktif untuk pertanian. Antara lain,  berupa lahan tanaman pangan, perkebunan dan perikanan yang luasnya mencapai 3,6 juta hektar.

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) mencatat sepanjang tahun 2012 ini ada sebanyak 197 pemukiman transmigrasi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News