2 Anak Indonesia Main Lawan Real Madrid di Division de Honor

2 Anak Indonesia Main Lawan Real Madrid di Division de Honor
Para pesepak bola muda Indonesia yang dikirim ke Spanyol melalui program Vamos Indonesia. Foto: Vamos Indonesia

jpnn.com, MADRID - Kiprah anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Vanos Indonesia akan dibuktikan petang ini dalam pertandingan melawan Real Madrid di Division de Honor U-19 Spanyol.

Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza yang saat ini sudah masuk squad list Club Internacional de la AMISTAD Palencia akan bertanding melawan Real Madrid U19 pada pukul 18:00 WIB.

Project Director Vamos Indonesia Fanny Riawan menyebut pertandingan petang ini adalah sangat bersejarah karena Helmy dan Reza bermain dalam kasta tertinggi Liga U19 Spanyol (Division de Honor Juvenille ).

“Semoga tim bermain bagus dan juga Helmy dan Reza bisa membantu memenangi pertandingan. Kita bisa belajar banyak dari pertandingan nanti bagaimana kualitas permainan Liga U-19 Spanyol (Juvenille Division de Honor pekan ke 18),” kata Fanny, Sabtu (22/12).

Helmy dan Reza tergabung dalam Proyek Vamos Indonesia. Proyek Vamos Indonesia sepenuhnya didanai perorangan untuk melahirkan pemain-pemain bola muda berbakat Indonesia agar bisa bermain di liga-liga profesional, terutama di Eropa.

Untuk tahap awal, Spanyol dipilih karena memiliki kelengkapan sekolah akademi bola terbaik bagi anak usia muda

“Sekali lagi ini yang dibutuhkan anak muda Indonesia. Liga yang berputar dengan jadwal yang tertata rapi dengan minimal 30 game per tahun. Mencetak pemain bagus itu proses yang tidak bisa instan. Liga Pemuda adalah wadahnya,” kata Fanny.

Dia menambahkan, dalam pertandingan hari ini Amistad (ranking 10) harus bisa mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Sebab, di pertandingan sebelumnya saat away, Amistad kalah telak 0-5 dari Real Madrid (ranking 2).

Kiprah anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Vanos Indonesia akan dibuktikan petang ini dalam pertandingan melawan Real Madrid di Division de Honor U-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News