2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Mbalem

2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Mbalem
Sejumlah warga tengah melihat evakuasi dua anak korban tenggelam di Sungai Mbalem di Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (16/4/2021). (ANTARA/Dok.)

jpnn.com, JEPARA - Dua bocah bernama Jaka Darmawangsa (8) dan Hafidz Abdullah (7) ditemukan tewas tenggelam saat mandi di Sungai Mbalem di Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kedua bocah itu diduga tidak bisa berenang.

Menurut Kapolsek Tahunan Polres Jepara AKP Suyitno, peristiwa dua bocah tenggelam itu berawal ketika mereka bermain di sungai usai salat Jumat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut dia, berdasar informasi dari warga, anak yang bermain di sungai ada tiga orang.

Namun, salah satu di antaranya selamat dan pulang ke rumahnya karena ketakutan.

Dua anak yang tenggelam, yakni Jaka Darmawangsa (8) asal Desa Demaan, Kecamatan Jepara dan Hafidz Abdullah (7) asal Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Saat itu, ada warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, sehingga kedua korban bisa dievakuasi dari sungai.

Kedua korban ditemukan di lokasi berbeda dengan jarak sekitar 100 meter.

"Peristiwa tersebut murni karena kecelakaan karena kedua korban mengira tidak dalam. Ternyata kedalaman menurut informasi warga sampai 3 meteran," ujarnya di Jepara, Jumat (16/4).

Kapolsek Tahunan Polres Jepara AKP Suyitno mengatakan peristiwa tenggelamnya dua bocah itu berawal ketika mereka bermain di sungai usai salat Jumat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News