2 Cangkir Kopi Sehari bisa Bermanfaat buat Kesehatan

2 Cangkir Kopi Sehari bisa Bermanfaat buat Kesehatan
2 Cangkir Kopi Sehari bisa Bermanfaat buat Kesehatan

jpnn.com - KOPI yang mengandung kafein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari, terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.

Selain itu, menurut sebuah penelitian dari Boston University, mengkonsumsi kopi setiap hari dapat membantu melindungi anda dari penyakit periodontal, peradangan gusi dan tulang rahang.

Setelah mempelajari lebih dari 1.000 orang selama 30 tahun, para peneliti menemukan bahwa mereka yang minum satu atau lebih cangkir kopi setiap hari, memiliki gigi yang bebas dari penyakit periodontal (suatu inflamasi kronis pada jaringan pendukung gigi) yang dapat menyebabkan anda kehilangan gigi anda, pendarahan pada gusi dan juga perkembangan bakteri.

Para peneliti percaya bahwa antioksidan dalam kopi dapat melindungi gigi dari berbagai penyakit tersebut. "Mereka (antioksidan dalam kopi) bisa mematikan proses inflamasi tubuh yang biasanya dapat merusak gusi dan tulang rahang yang mendukung gigi," kata penulis studi Raul Garcia, DMD, seperti dilansir laman Men's Health, Minggu (7/9).

Tapi, jangan sampai anda meminum kopi secara berlebihan karena akan menimbulkan efek samping yang berbahaya terhadap tubuh kita. Kesimpulannya, cukup konsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari untuk mendapatkan manfaat sehat yang maksimal. (fny/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Stunning dengan Ombre Lips

KOPI yang mengandung kafein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News