2 Film Sejarah Masa Kerajaan di Indonesia Tayang di tvOne Akhir Pekan Ini

2 Film Sejarah Masa Kerajaan di Indonesia Tayang di tvOne Akhir Pekan Ini
Dua Film Sejarah Masa Kerajaan di Indonesia Tayang Akhir Pekan Ini. Foto: tvOne

jpnn.com, JAKARTA - Stasiun televisi tvOne menemani akhir pekan pemirsanya dengan sajian Film Spesial Sejarah, yaitu Tutur Tinular Pedang Naga Puspa dan Api Di Bukit Menoreh.

Tutur Tinular Pedang Naga Puspa mengambil latar runtuhnya Singasari dan munculnya Kediri. Film yang rilis pada 1989 ini disutradarai oleh Nurhadi Irawan.

Film ini menceritakan kisah kakak beradik Arya Dwipangga dan Arya Kamandanu yang merupakan anak dari Empu Hanggareksa. Ketika itu, kekasih Kamandanu direbut dan dinikahi oleh kakaknya, yaitu Dwipangga.

Kamandanu kemudian pergi dan menjadi murid Empu Ranubaya yang merupakan sahabat Ayahnya. Meskipun begitu kedua Empu ini sangat bertolak belakang karena Hanggareksa dianggap mengkhianati guru mereka dengan bergabung di Kerajaan Singasari.

Hanggareksa kemudian datang mengajak Ranubaya bergabung dengan Singasari, tetapi ajakan itu ditolak oleh Ranubaya. Melihat anaknya bergabung dengan Ranubaya dan penolakan yang dia terima, Hanggareksa melaporkan itu ke Raja Singasari.

Pasukan Kerajaan Singasari kemudian menyerang goa tempat tinggal Empu Ranubaya. Apakah Empu Ranubaya bisa lolos dari pasukan Singasari?

Saksikan kisah selengkapnya di tvOne pada Minggu, 11 Desember 2022 pukul 20.00 WIB.

Film selanjutnya adalah Api Di Bukit Menoreh yang bertemakan perang antar kerajaan Pajang-Jipang. Buntut dari perang yang dimenangkan oleh Pajang, membuat sisa pasukan Jipang berkeliaran dan mengganggu ketentraman.

Stasiun televisi tvOne menemani akhir pekan pemirsanya dengan sajian Film Spesial Sejarah masa kerajaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News