2 Hari Hilang di Gunung Arjuno, Pelari Lintas Alam Ditemukan Selamat

2 Hari Hilang di Gunung Arjuno, Pelari Lintas Alam Ditemukan Selamat
Kondisi pelari lintas alam Mantra Summit, Yurbianto (berbaju merah) yang sempat hilang pada 3 Juli 2022, saat ditemukan tim penyelamat di area Curah Sriti, di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa malam (5/7/2022). (ANTARA/HO-Tahura R Soerjo)

jpnn.com, MALANG - Hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur sejak 3 Juli 2022, seorang pelari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta Yurbianto (46) ditemukan dalam kondisi selamat.

Yurbianto ditemukan dalam kondisi selamat pada area Curah Sriti, di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Penyintas sudah ditemukan dalam kondisi selamat kurang lebih pukul 21.00 WIB, dalam keadaan selamat," kata Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo Ahmad Wahyudi di Kabupaten Malang, Selasa.

Wahyudi menjelaskan kondisi penyintas tersebut ditemukan kedinginan karena tidak menggunakan pakaian yang layak untuk berada di wilayah pegunungan.

Namun, kondisi pelari lintas alam tersebut secara umum dalam keadaan stabil.

Menurutnya, saat ini regu penolong yang menemukan penyintas masih berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap warga Jakarta Utara tersebut.

Proses evakuasi penyintas tersebut diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih selama tiga jam untuk menuju posko Lawang.

"Kondisinya kedinginan, namun secara umum stabil. Saat ini sedang dilakukan evakuasi, sekitar tiga jam," katanya.

Pelari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta itu hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur sejak 3 Juli 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News