2 Hari Hilang di Hutan, Usup Ditemukan Tim SAR Mataram, Begini Kondisinya

2 Hari Hilang di Hutan, Usup Ditemukan Tim SAR Mataram, Begini Kondisinya
Personel gabungan Tim SAR Mataram melakukan pencarian korban yang hilang di hutan di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB, Minggu (18/02/2024) (ANTARA/HO-Humas SAR Mataram)

jpnn.com - MATARAM - Seorang wraga asal Desa Bagik Manis, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, bernama Usup (50) ditemukan dalam kondisi selamat oleh Tim SAR Mataram setelah dikabarkan hilang dua hari di hutan daerah setempat.

“Korban hilang dua hari dan ditemukan selamat di tengah hutan,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Selong, Senin.

Wahyu menjelaskan Usup pergi ke hutan seorang diri mencari kayu untuk budi daya sayur pada Jumat (16/2), sekitar pukul 12.00 WITA.

Pihaknya menerima laporan pada Minggu (18/2) siang. Lalu, personel dari Pos SAR Kayangan dikerahkan untuk pencarian.

Menurut dia, luas area pencarian mencapai 2,5 kilometer. Selain menyisir hutan, personel melakukan pencarian melalui udara dengan penggunaan drone.

Korban akhirnya ditemukan pada hari kedua pencarian dalam keadaan selamat di tengah hutan. "Korban ditemukan sekitar 5 kilometer arah timur dari lokasi terakhir korban terlihat,” katanya.

Selanjutnya, Tim SAR Mataram mengevakuasi korban dan langsung menyerahkan ke pihak keluarga.

Ikut terlibat dalam pencarian itu, unsur dari TNI, Polri, BPBD, Unit SAR Lombok Timur, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

Usup dilaporkan hilang dua hari di hutan. Dia ditemukan oleh Tim SAR Mataram yang melakukan pencarian. Begini kondisinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News