2 Mahasiswa UHO Meninggal Dunia, Kapolda Sultra Dicopot

2 Mahasiswa UHO Meninggal Dunia, Kapolda Sultra Dicopot
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Irianto dicopot dari jabatannya, diduga terkait meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Brigjen Irianto dimutasi menjadi Irwil III Itwasum Polri. Kursi Kapolda Sultra akan diisi Brigjen Merdisyam.

Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019. Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi tersebut. “Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polro sebagai tour of duty dan tour of area,“ ujar Dedi.

Namun, Dedi tak membantah mutasi ini berkaitan dengan situsi keamanan yang belakangan marak terjadi demo. Bahkan, dua mahasiswa tewas tertembak di Kendari, Sultra.

“Mutasi ini adalah penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” tambah Dedi. (cuy/jpnn)

Diduga terkait meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang ikut demo mahasiswa, Kapolda Sultra Brigjen Irianto dicopot dari jabatannya.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News