2 Nama Berpeluang Dampingi Anies Baswedan, Hadapi Prabowo-Puan

2 Nama Berpeluang Dampingi Anies Baswedan, Hadapi Prabowo-Puan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang menjadi capres di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto : Antara /Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai peluang PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024 mendatang, sangat besar.

Kedua partai besar itu juga dinilai berpeluang mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, berpasangan dengan Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani, masing-masing sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

"Cukup besar peluang PDIP berkoalisi dengan Gerindra. Segala kemungkinan itu ada. Bisa saja mengusung Prabowo. Tetapi itu pun jika Prabowo secara popularitas dan elektabilitas masih tinggi. Jika rendah, sulit bagi PDIP mendukung yang akan kalah," ujar Ujang kepada jpnn.com, Rabu (5/2).

Selain kedua nama tersebut, direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini menilai nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki peluang yang sama diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Pasangan yang dinilai tepat mendampingi mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian, Sandiaga Salahudin Uno juga dinilai berpeluang diduetkan sejumlah partai dengan Anies Baswedan nantinya.

"Anies bisa berpasangan dengan Khofifah, atau bisa juga dengan Sandi lagi. Tetapi itu tergantung pada perkembangam politik ke depan," pungkas dosen di Universitas Al Azhar Indonesia ini. (gir/jpnn)

Ujang Komarudin menyebut ada dua nama yang cocok menjadi pendamping Anies Baswedan, menghadapi Prabowo-Puan Maharani di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News