2 Pembalap Honda Indonesia Yakin Rebut Podium di CEV Spanyol

2 Pembalap Honda Indonesia Yakin Rebut Podium di CEV Spanyol
Ilustrasi Gerry Salim di laga CEV Moto3. (Foto: honda/jpnn)

jpnn.com, SPANYOL - Pebalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Dimas Ekky mengakui yakin menghadapi laga lanjutan CEV International Championship dengan torehan positif di Sirkuit Catalunya, Spanyol, (9-10/6).

Tidak tanggung, podium dengan pengibaran bendera mutih di tempat paling tinggi menjadi target mereka berdua di tanah Eropa.

Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba menjajal Sirkuit Catalunya untuk pertama kalinya. Gerry merasa optimistis lewat pembekalan informasi sirkuit, persiapan fisik optimal serta pengalaman balap di seri CEV sebelumnya guna bersaing di grup terdepan.

“Saya ikut menemani Dimas ketika melakukan test minggu lalu di Sirkuit Catalunya, Barcelona, dan saya juga sudah mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut," kata Gerry.

Dari hasil pengataman Sirkuit Catalunya, Gerry merasa dengan aspal baru dan grip sangat bagus membuatnya semakin yakin dalam perebutan podium.

"Catalunya memiliki tikungan 13 karena menjadi tikungan yang kencang. Saya suka dengan sirkuit yang berkarakter high speed corner," ungkapnya.

Sementara itu Dimas yang pada musim lalu berhasil mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di tanah Eropa dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Catalunya, tahun ini bertekad untuk dapat kembali menaklukan sirkuit tersebut.

Mengupayakan untuk bersaing di grup terdepan para pembalap kelas Moto2, Dimas telah melakukan test pada pekan lalu untuk lebih mengenal perubahan karakter sirkuit.

Pebalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Dimas Ekky mengakui yakin menghadapi laga lanjutan FIM CEV 2018 seri Catalunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News